scedule pelantikan mushalla az zhilal

|


Pelantikan Pengurus Mushalla Az-Zhilal Periode 2009/2010

Minggu, 26 April 2009 Ruang Sidang Fakultas Ushuluddin

kearah kepemimpinan yang proaktif menyalakan semangat keberislaman

A. Pendahuluan

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, Shalawat dan salam senantiasa kita curahkan kepada akhirul Anbiya Muhammad saw pembawa risalah tauhid dan menyebarkan nya dibumi ini kepada seluruh manusia untuk berislam.

Kondisi obyektif kampus terutama Ushuluddin memaksa masing-masing lembaga kemahasiswaaan selama ini berkembang dengan pola sendiri-sendiri, sesuai dengan visi dan misi yang semula telah disepakati oleh orang-orang yang dalam hal ini adalah mahasiswa-mahasiswa terpilih yang berinteraksi didalamnya. Pola ini kemudian yang membuat warna baru lingkungan kampus akan keberagamannya aktivitas mahasiswa yang tujuannya adalah menjalankan dan mengejawantahkan tridharma perguruan tinggi .

Meski begitu walaupun telah hadir berbagai lembaga kemahasiswaan guna memenuhi kehausan Mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan minatnya, masih ada juga masalah-masalah yang dihadapi ditengah perjalanan menjalankan visi dan misi kelembagaan tersebut, akhirnya dengan hadirnya masalah-masalah tersebut meyebabkan lembaga kemahasiswaan lebih mengarahkan perhatiannya kepada kondisi yang dihadapi dikelembagaannya untuk mencari jalan keluar, sehingga sukses di akhir kepengurusan. Keadaan ini berekibat melemahnya kekuatan dan kurang perhatiannya pada kebersamaaan gerak dakwah baik local maupun Global.

Oleh karena itu, diperlukan adanya suatu koordinasi dalam mengembalikan agenda dakwah tersebut. Berangkat dari sini Mushalla Az-Zhilal adalah salah satu lembaga yang yang selama ini bergerak aktif dalam pencapaian tujuan tersebut. Dengan begitu diperlukan pengurus yang siap menjalankan sekaligus menyalakan semangat dakwah untuk berislam dalam hal amar ma’ruf nahi mungkar, sehingga pelantikan pengurus dirasa sangat perlu, guna timbulnya dan untuk melahirkan generasi-generasi baru.

B. Tema Kegiatan

Kegiatan ini bertemakan “kearah kepemimpinan yang proaktif menyalakan semangat keberislaman”

C. Waktu dan Tempat

Kegiatan pelantikan ini InsyaAllah dilaksanakan pada hari Minggu, 26 April 2009 di Ruang sidang Fak. Ushuluddin

D. Peserta Kegiatan

Peserta kegiatan adalah kader Az-Zhilal, Mahasiswa Ushuluddin, Undangan BEMAF, HMJ, MPMF dan lembaga kemahasiswaan lainnya.

E. Bentuk Kegiatan

Bentuk kegiatan adalah pelantikan dilanjutkan dengan kajian ( akan dirincikan ) dan UPGRADING ( khusus untuk pengurus yang baru dilantik )

F. Schedule Acara

a. Pelantikan ( 08.30-09.30 wib )

Taujih Rabbani oleh akh Edi

Sambutan ketua panitia oleh akhi Muhammad Taufiq Al Barra

Pembacaan SK Pengurus Mushalla Az-Zhilal periode 2009/2010 oleh Sekjen Bemaf saudara Sudirman

Pelantikan Pengurus oleh Bapak Dekan Fak. Ushuluddin

Sambutan Rais ‘Amm lama oleh Akhi Syah Reza

Sambutan Gubernur Fak. Ushuluddin oleh Akhi Miswar

Sambutan sekaligus harapan oleh Bapak Dekan Fak. Ushuluddin

Do’a oleh akhi Fadhlullah

b. Kajian ( 09.30-12.30 wib )

1. Materi I tentang leadership “konsep organisasi yang Ideal” oleh Bpk. Dekan Fak. Ushuluddin ( 09.30-10.30 wib )

2. Nasyid dari Kawan-kawan Malaysia

3. Materi II tentang “manajemen organisasi” oleh Team PUSKOMDA ( 10.30-12.30 wib )

Ishoma ( 12.30-14.00 wib )

UPGRADING coordinator Syah Reza ( 14.00-16.00 wib )

Bagian ini khusus untuk pengurus yang baru dilantik untuk menjelaskan tugas dan peran dalam masing-masing Bidang : Kaderisasi, PPSDM, Kestari, Muslimah, dan Humas.

G. Penutup

Demikianlah agenda yang ingin dilaksanakan semoga kiranya dapat terlaksana secara maksimal, bantuan sangat diharapkan kepada semua pihak demi terselenggaranya kegiatan ini, baik berupa sumbangan tenaga, moril juga pikiran. Akhirul kalam kepada Allah jualah tempat bersandar. Jazakallahukhairan, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..






Muhammad Taufiq Al Barra

ketua

Darussalam, 20 April 2009

Panitia Pelaksana Pelantikan

Pengurus Musholla Az-Zhilal

Periode 2009/2010


Hijra Saputra

Sektretaris

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

©2009 Ahlan Wa Sahlan... | Template Blue by TNB